Ahad 31 Oct 2021 15:24 WIB

PDIP Bangun Sinergi dalam Program Penguatan Ekonomi Rakyat

PDIP Gelar Rakor Pra Rakernas pengurus tingkat provinsi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Foto: istimewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan rapat koordinasi pra rapat kerja nasional (Rakor Pra Rakernas) yang dilaksanakan bersama seluruh pengurus partai tingkat provinsi, menghasilkan ikhtiar bersama untuk memantapkan kerja pemenangan menuju pemilu 2024. 

Hal itu diungkap Hasto usai pelaksanaan Rakor Pra Rakernas PDIP yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sejak kemarin hingga hari ini (31/10). Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP dari seluruh Indonesia dikumpulkan untuk mengikuti rapat itu. Hasto memimpin rapat sejak awal bersama jajaran DPP PDIP lainnya.

Baca Juga

Di akhir sesi, setelah melakukan beragam evaluasi konsolidasi lapangan, sejumlah lembaga eksternal diminta untuk memaparkan hasil survei atas kondisi sosial politik di Indonesia. Termasuk terhadap kondisi partai politik, tak terkecuali PDIP. 

Menurut Hasto, pihaknya memperlakukan survei sebagai instrumen saja. Hal terpenting adalah gerak kolektivitas Partai untuk menghadapi segala kondisi medan juang. 

"Ini ikhtiar kita bersama. Hasil survei bersifat dinamis dan menjadi pengingat bagi kita agar tak di-ninabobok-kan oleh elektoral yang tinggi sebagai wujud kepercayaan rakyat. Bahwa selalu ada perbaikan yang harus kita lakukan. Skala prioritas Partai adalah berjuang bersama Presiden Jokowi untuk membangun sinergi koneksitas, teritama di dalam program penguatan perekonomian rakyat," kata Hasto. 

Bagi PDIP, hasil survei yang ada membantu para peserta Rakor Pra Rakernas untuk menganalisasi situasi yang ada. Sehingga bisa memperbaiki yang kurang, dan meningkatkan kinerja yang sudah baik. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement