Ahad 31 Oct 2021 07:51 WIB

Pasien Covid-19 di Kaltim Tersisa 174 Orang

Sebanyak 5.450 orang warga Kaltim meninggal dunia akibat virus corona.

Petugas kesehatan menangani pasien Covid-19 yang dirawat. (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas kesehatan menangani pasien Covid-19 yang dirawat. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur terus mengalami penurunan dengan hanya tersisa 174 pasien yang masih menjalani perawatan pada Sabtu (30/10). Sementara sebanyak 34 orang sembuh pada hari pada Sabtu.

Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan, pasien dirawat berada di Balikpapan dengan jumlah 35 orang, disusul Samarinda 32 orang, dan Kutai Barat 27 orang, ketiga masuk dalam zona orange Covid-19.

"Sedangkan pasien lainnya tersebar di tujuh wilayah dengan status zona kuning," kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Sabtu (30/10).

Dengan adanya tambahan kasus baru itu, lanjut Andi, menjadikan akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim sebanyak 157.922 kasus dan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 152.298 kasus. Andi mengaku bersyukur dengan tidak adanya penambahan kasus meninggal dunia pada update kasus kali ini.

 

Dia mengatakan, jumlah keseluruhan kasus meninggal dunia akibat virus corona di wilayah Kaltim masih dalam angka 5.450 orang. Menurut dia, penyebaran virus masih terjadi, meskipun dengan skala yang kecil.

"Masyarakat tidak boleh lengah, terlebih pemerintah pusat telah mengingatkan peluang terjadinya ledakan kasus pada tahap ketiga, ingat untuk mematuhi protokol kesehatan dan jangan lupa untuk mensukseskan program vaksinasi," tegas Andi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement