Sabtu 30 Oct 2021 15:35 WIB

Demokrat: Moeldoko Harusnya Tiru Gede Pasek Dirikan Parpol

Demokrat menghargai Gede Pasek Suardika dan loyalis Anas yang dirikan Parpol

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
I Gede Pasek Suardika.
Foto:

Di samping itu, ia menghargai sikap Gede Pasek yang kini ditunjuk sebagai Ketua Umum PKN. Menurutnya, pindah partai politik adalah cara yang sah ketika memilih berjuang dan mengabdi melalui jalan politik, apalagi mendirikan partai politik baru.

"Kami respek dengan politisi-politisi seperti ini. Bukan mengambil jalan pintas untuk membegal parpol lain sebagai mana dilakukan KSP Moeldoko dan kaki tangannya yang memilih jalan pintas dengan cara-cara yang ilegal dan melawan hukum," kata Kamhar. 

Diketahui, setelah mengundurkan diri dari posisi sekretaris jenderal Partai Hanura, Gede Pasek Suardika dipercaya untuk memimpin Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Partai tersebut diikuti dan didirikan oleh para loyalis Anas Urbaningrum.

"Sebenarnya begitu mendengar seringnya ide dan gagasan politiknya dihambat sehingga tidak bisa maksimal, ami sudah meminta GPS untuk keluar saja dan merintis dari nol dan lebih sehat," ujar inisiator PKN, Sri Mulyono lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (30/10).

Ia menjelaskan, awalnya Pasek merasa berat untuk meninggalkan Partai Hanura karena telah memiliki jalinan yang erat dengan para kader. Namun, pihaknya melihat potensi dan pemikiran yang perlu dituangkan dalam partai politik.

"Begitu bersedia, GPS meminta ide gagasan politik kebangsaan yang diimpikan bisa dijadikan tulang punggung perjuangan, maka lahirlah Partai Kebangkitan Nusantara," ujar Sri Mulyono.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement