Rabu 27 Oct 2021 15:10 WIB

Universitas BSI Pontianak Sukses Fasilitasi Vaksinasi

Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan vaksin dosis 1 dan 2 bagi mahasiswa

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses menjadi Sentra Vaksinasi Covid-19 bersama Muhammadiyah Pontianak dan Polda Kalimantan Barat.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses menjadi Sentra Vaksinasi Covid-19 bersama Muhammadiyah Pontianak dan Polda Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses menjadi Sentra Vaksinasi Covid-19 bersama Muhammadiyah Pontianak dan Polda Kalimantan Barat.

Kegiatan ini berlangsung di kampus Universitas BSI kampus Pontianak yang beralamat di jalan Abdul Rahman Saleh no. 18 A Pontianak, Senin (25/10). Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan vaksin dosis 1 dan 2 bagi mahasiswa Unversitas BSI dan masyarakat umum.

Baca Juga

Kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan fasilitas vaksinasi guna menekan tingkat penyebaran Covid-19.

“Pemberian vaksin berlangsung lancar dan tertib dengan dukungan penuh dari tenaga kesehatan Muhammadiyah Pontianak dan Polda Kalbar,” tutur Eri, Selasa (26/10).

Ia mengungkapkan, vaksinasi massal yang dilakukan, bertujuan untuk mendukung program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi Covid-19 serta bermaksud membentuk Herd Immunity demi mencegah peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pontianak.

“Kolaborasi ini mempermudah masyarakat mendapat fasilitas vaksninasi khususnya bagi mahasiswa Universitas BSI yang akan melaksanakan Perkuliahan Tatap Muka (PTM) terbatas maupun masyarakat umum,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Universtias BSI siap menjadi Sentra Vaksinasi Covid-19 kembali. Vaksinasi selanjutnya akan diselenggarakan di Universitas BSI kampus Pontianak pada Kamis, 25 November 2021 dengan sasaran peserta yang telah mengikuti vaksinasi dosis 1 Senin (25/10) lalu.

“Kami siap mengundang kembali masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal pada bulan november di Universitas BSI kampus Pontianak,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement