Selasa 19 Oct 2021 14:02 WIB

Relawan Sebut Nama yang Pantas Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Relawan Balad Jokowi sebut nama yang pantas lanjutkan kepemimpinan Jokowi.

Ketua Umum Balad Jokowi, M. Muchlas Rowi
Foto:

Hal kedua, menurut bos MMG ini, perlu ada keanjutan cerita dari apa yang telah ditulis dan digariskan untuk negeri ini. Jokowi, kata dia, punya warisan besar yang jika diurus dan dilanjutkan akan membuat bangsa ini dapat melewati era transisi menuju masyarakat digital. 

“Apa yang selama ini dilakukan Pak Jokowi untuk negeri ini perlu dilanjutkan sekaligus juga disempurnakan,” ujarnya.

Untuk diketahui, bagi Jokowi, menuju perubahan besar bisa dimulai dari membangun infrastruktur berkelanjutan, pembangunan SDM, membuka kesempatan investasi, melakukan reformasi birokrasi, hingga penggunaan APBN yang tepat sasaran.

Kedua hal tersebut, menurut Balad Jokowi, memerlukan sosok-sosok segar yang tak cuma populer di kalangan masyarakat, namun juga pekerja keras dan punya kreativitas ketika menjalankan tugasnya sebagai pemimpin.

Mereka, kata Muchlas, adalah sosok-sosok yang mampu membawa Indonesia melewati era digitalisasi. Yang sanggup menghemat banyak hal. Efektif dan efisien di segala bidang. Yang benar-benar akomodatif terhadap perubahan teknologi serta mampu mengakomodasi kekuatan politik, ekonomi dan sosial yang ada.

Balad jokowi juga melihat ada beberapa sosok yang memiliki kriteria tersebut. Jika harus disebut, kata Muchlas, maka sosok Gubernur Jateng Ganjar Pranowo adalah salah satunya. Sosok lain, menurut dia, ada Erick Thohir dan Puan Maharani.

“Nama pertama dan kedua, adalah sosok pekerja keras. Jika keduanya diduetkan akan menjadi kekuatan dahsyat untuk bangsa ini. Perpaduan antara penganut populisme dan pragmatisme. Keduanya akan sangat taktis namun akomodatif terhadap aspirasi publik,” terang Muchlas.

 

 

sumber : a
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement