Selasa 19 Oct 2021 12:10 WIB

Tim Mainstay Universitas BSI Presentasi di Final Gemastik

Ajang Gemastik memberikan ilmu dan pengalaman bagi mahasiswa Universitas BSI

Tim Mainstay yang merupakan delegasi dari kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi berhasil melakukan presentasi di babak final ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2021.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Tim Mainstay yang merupakan delegasi dari kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi berhasil melakukan presentasi di babak final ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Mainstay yang merupakan delegasi dari kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi berhasil melakukan presentasi di babak final ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2021. Kegiatan final tersebut berlangsung dari 4-7 Oktober 2021.

Veronika, Ahmad Muzaki dan Dian Rahmawati bersama dosen pembimbingnya, Mari Rahmawati melakukan presentasi Final pada Divisi Karya Tulis Ilmiah TIK (ICT Scientific Paper). Kegiatan  ini berlangsung secara daring, dengan Zoom dan disiarkan langsung melalui Youtube Puspresnas.

Baca Juga

Penjurian ini dinilai oleh tiga juri profesional, diantaranya Moch S. Hendrowijono selaku Wartawan Kompas, Pengamat Dunia Transportasi & Telekomunikasi, Prof. Dr. Muhammad Zarlis, M.Sc selaku Guru Besar Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara dan Romi Satria Wahono Dosen, Peneliti, Praktisi di bidang Ilmu Komputer.

Veronika, selaku ketua kelompok Mainstay mengaku sangat bangga berkesempatan masuk 20 besar babak final Gemastik XIV 2021. Ia menjelaskan karya tulis yang mereka usulkan terkait “Implementasi Waterfall Model Dalam Rancang Bangun Sistem Informasi Rumah Jahit Pada Masa Pandemi Covid-19”, Veronika dan tim berhasil bersaing dengan berbagai kampus lainya di seluruh Indonesia.

“Ajang ini memberikan ilmu dan pengalaman yang baru buat kami. Saya mewakili tim mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan support juga dari ketua program studi, dosen pembimbing, BSI Innovation Center (BIC) dan Kemahasiswaan Universitas BSI. Selain itu, kegiatan ini mengajarkan kami untuk mengasah kemampuan dan kreativitas diri, serta kerja sama tim yang baik,” ujar Veronika dalam rilis yang diterima, Senin (18/10).

Adi Supriyatna, selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi, Universitas BSI mengungkapkan kebanggaannya kepada kelompok Mainstay tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Veronika, Ahmad Muzaki dan Dian Rahmawati yang tergabung dalam tim “Mainstay” yang telah mewakili Universitas BSI dalam kompetisi GEMASTIK XIV Tahun 2021. Rasa bangga serta apresiasi yang luar biasa kepada tim Mainstay yang berhasil maju sampai babak final. Hal tersebut membuktikan bahwa mahasiswa/i program studi Sistem Informasi Akuntansi, memiliki peluang yang sama untuk berkompetisi. Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, mereka bisa menjadi pionir atau pelopor bagi mahasiswa/i Universitas BSI lainnya, untuk terus mengikuti berbagai kompetisi yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, Kartika Handayani selaku Plt. BSI Innovation Center (BIC) bersama Kemahasiswaan Universitas BSI, mendampingi tim Mainstay dari awal pendaftaran hingga presentasi final juga merasa bangga atas perjuangan tim ini.

“Tim Mainstay kedepannya dapat menjadi contoh untuk mahasiswa/i Universitas BSI  agar semangat berkompetisi. Semua masukan dewan juri pada ajang ini, semoga dapat membuat tim Mainstay terus berkembang dan terus berkarya,” tutup Kartika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement