Senin 11 Oct 2021 20:57 WIB

Hujan Badai, Satu Unit Rumah di Palembayan Ditimpa Pohon

Rumah warga yang rusah berat itu akibat ditimpa pohon durian.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas bersama warga berada di sekitar pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang (ilustrasi)
Foto: Mohamad Hamzah/ANTARA
Petugas bersama warga berada di sekitar pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBAYAN -- Satu unit rumah di Jorong Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, ditimpa pohon tumbang, Senin (11/10). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. 

Penyebab kejadian tersebut karena tingginya curah hujan disertai angin kencang yang melanda sejak semalam hingga dini hari tadi. Anggota Pusdalops BPBD Agam, Sri Wahyuni mengatakan, pohon jenis durian ini tumbang menimpa rumah milik Sibarni (79), sehingga mengakibatkan rumahnya rusak berat. “Kita menerima laporan sekitar pukul 08.30 WIB dari wali nagari. Mendapati informasi ini, tim langsung bergerak ke lokasi melakukan penanganan,” kata Sri.

Baca Juga

Ia menyebut pembersihan dilakukan secara gotong royong. Sehingga material pohon yang menimpa rumah warga selesai dibersihkan sekitar pukul 10.56 WIB. “Selain pembersihan material, kita juga butuh terpal dan bantuan logistik untuk korban,” ujar dia.

Sri menjelaskan, penanganan kejadian ini melibatkan, BPBD, wali nagari, wali jorong, TKSK dan warga sekitar. Ia mengimbau agar warga berhati-hati karena wilayah Agam dan Sumbar secara umum masih kerap diterpa cuaca ekstrem.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement