Kamis 07 Oct 2021 14:58 WIB

Gardu Terbakar Jadi Sebab Mati Listrik di Kebon Jeruk

Ratusan rumah di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, alami mati listrik sejak pagi.

Ratusan rumah di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, alami mati listrik sejak pagi (Foto: ilustrasi)
Foto: Antara/Makna Zaezar
Ratusan rumah di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, alami mati listrik sejak pagi (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aliran listrik ratusan rumah di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, padam. Berdasarkan laporan, hal itu terjadi karena gardu PLN terbakar pada Kamis (7/10) pagi.

"Diperkirakan banyak rumah yang terdampak, mungkin satu kecamatan Kebon Jeruk," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Sjukri Bahanan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Sjukri memperkirakan kondisi listrik di wilayah tersebut akan kembali normal menjelang sore ini. Padamnya listrik di lokasi tersebut bermula dari terbakarnya gardu PLN di Jalan Gili Sampeng RT 15/05, Kebon Jeruk. Informasi itu didapat dari salah satu personel Suku Dinas (Sudin) Gulkarmatyang kebetulan melihat kepulan asap tersebut.

"Anggota kita kebetulan Kasi Sektor Kebun Jeruk melihat terlihat asap tebal di lokasi. Jadi terima laporan sekitar pukul 07.20" kata Sjukri.

Setelah itu, petugas pun langsung mendatangi lokasi pukul 07.25 untuk memadamkan api yang membakar bagian gardu. Pemadaman berlangsung singkat tanpa kendala lantaran api tidak merambat ke bangunan lain. Dalam kurun waktu 30 menit, 15 untuk mobil pemadam kebakaran yang diturunkan berhasil mengendalikan 'si jago merah'.

"Pemadaman sekitar 30 menitlah. Tapi benar-benar dipastikan padam itu ya pukul 09.15 tadi," kata dia.

Sjukri memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun demikian, dia belum bisa memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran.

"Dugaan penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, masih diselidiki," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement