Rabu 06 Oct 2021 23:07 WIB

Sandi: MRT Business Space Picu Perkembangan Ekonomi Kreatif

Sandiaga apresiasi hadirnya MRT Business Space.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Sandiaga Salahuddin Uno
Foto: Istimewa
Sandiaga Salahuddin Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan ruang kerja bersama atau MRT Business Space di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sandiaga mengapresiasi hadirnya ruang kerja bersama tersebut.

Dia menilai, peresmian business space ini menjadi sebuah inovasi dan adaptasi yang perlu diapresiasi. Kehadiran ruang kerja bersama tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu bagi perkembangan ekonomi kreatif nasional.

Baca Juga

"Kita harapkan business space ini akan memicu 17 subsektor ekonomi kreatif lainnya agar lebih berkembang," kata Sandiaga dalam keterangan, Selasa (5/10).

Sandiaga mengatakan, pemerintah akan senantiasa mendukung dan membantu dengan promosi kegiatan yang bisa mendorong lebih banyak lagi kolaborasi. Lanjutnya, karena saat ini tempat seperti business space akan menjadi salah satu ruang berkegiatan masyarakat selain rumah dan kantor.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar menyebut tujuan dihadirkannya ruang kerja bersama di stasiun MRT Jakarta adalah komitmen perusahaan agar terus berinovasi menyediakan fitur-fitur yang mendukung dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mobilitas hariannya.

Dia mengatakan, novasi mutlak diperlukan dalam mengembangkan bisnis MRT Jakarta. Lanjutnya, MRT melihat ada peluang pasar dan tren di masyarakat yang menunjukkan kenaikan dan popularitas serta kebutuhan akan coworking studio.

"Oleh karena itu, kami membuat ruang bisnis (business space)," katanya.

Dia mengatakan, fasilitas tersebut merupakan business space pertama yang ada di MRT Jakarta dan mereka sedang mengkaji potensi menyediakan ruang kerja berbagi berikutnya di stasiun MRT Jakarta. MRT Business Space ini menyediakan fasilitas live streaming studio/podcast studio, ruang rapat, event space, ruang kerja bersama, dan layanan konsultasi perizinan.

MRT Business Space ini dikelola oleh vOffice sebagai penyedia layanan kantor bersama seperti virtual office dan serviced office di sejumlah negara. Ruangan ini juga dilengkapi dengan fasilitas koneksi internet nirkabel.

Waktu operasional MRT Business Space adalah Senin—Ahad mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. Tarif penggunaan dimulai dari Rp 50.000 per jam untuk live box dan Rp 250.000 per jam untuk ruang rapat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement