Sabtu 18 Sep 2021 00:53 WIB

Pilot Rimbun Air PK OTW Dulunya Merupakan Anggota TNI AU

Pangkat terakhir Kapten H Mirza adalah Lettu

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Karta Raharja Ucu
Keluarga Pilot Rimbun Air Kapten Agithia Mirza memegang foto yang ditempel di peti jenazah setibanya di rumah duka, Komplek AURI, Curug, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9). Kapten Agithia Mirza meninggal dunia setelah Pesawat Rimbun Air dengan nomor registrasi PK OTW yang dikemudikannya bersama Co Pilot, M. Fajar Dwi Saputra serta Teknisi, Utra Iswahyudi hilang kontak dan terjatuh di Pegunungan Intan Jaya saat dalam perjalanan penerbangan dari Bandara Nabire  menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Di matanya, sang ayah merupakan pilot handal. Ditambah lagi dengan penerbangan yang sudah dilakukan hampir ke seluruh Indonesia. Atas musibah ini, keluarga pun mengaku telah ikhlas karena merupakan bagian dari risiko pilot.

“Sabang sampai Merauke pernah. Kita sudah terima, saya juga pilot saya tahu (risikonya),” ucap Yudistira.

Seperti diketahui, Pesawat Rimbun Air dilaporkan terbang dari Nabire pukul 06.40 Wita, Rabu (15/9). Airnav Sugapa sempat melakukan komunikasi terakhir dengan pilot pada pukul 07.30 Wita sebelum dinyatakan hilang kontak. Pesawat ini tidak mengangkut penumpang dan hanya membawa bahan bangunan serta sembako.

Tim SAR sudah menemukan tiga awak pesawat yakni Mirza selaku pilot, ko-pilot Fajar, dan teknisi bernama Iswahyudi. Ketiganya meninggal dunia dalam musibah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement