Sabtu 11 Sep 2021 17:34 WIB

UBSI dan Dinkes Tegal Berkolaborasi Percepat Vaksinasi Covid

Vaksinasi Covid-19 yang digelar UBSI Tegal menargetkan mahasiswa dan pelajar

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal melangsungkan Sentra Vaksinasi.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal melangsungkan Sentra Vaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal melangsungkan Sentra Vaksinasi. Kegiatan Vaksin massal yang dilakukan, bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran dan peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia. Maka Universitas BSI kampus Tegal bersedia menjadi Sentra Vaksin untuk Mahasiswa Universitas BSI, dan Siswa/Siswi SMK pada Kamis (9/9).   

Kegiatan ini dilaksanakan pada kampus  Universitas BSI  yang berlokasi di Jalan Sipelem No.22, Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal. Vaksin yang dilaksanakan di Universitas BSI ini merupakan vaksin Tahap 1, untuk mahasiswa Universitas BSI, Siswa/Siswi SMK DWP, SMK Bahari, SMK PGRI, SMK PIUS dan SMK NU Kota Tegal.

Pemberian Vaksin berlangsung lancar dan tertib, tanpa adanya. Kepala kampus Universitas BSI kampus Tegal, Warjiyono mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat guna mendukung gerakan vaksinasi Covid-19, untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Disamping untuk memenuhi target vaksinasi yang ditargetkan oleh walikota Tegal, kami juga ingin mempermudah masyarakat, khusunya mahasiswa dan siswa/i untuk mendapatkan vaksin,” imbuh Warjiyono. 

“Dalam kegiatan ini saya tegaskan untuk setiap peserta vaksin agar mengenakan masker 2 lapis, menjaga jarak dengan ketat di lokasi vaksin dan membawa handsanitizer,”  ujarnya

Ia juga menyebut, Universitas BSI kampus Tegal siap menjadi sentra vaksinasi kembali, jika diminta untuk membantu dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kota Tegal. “Sebagai sentra vaksinasi, kami siap memfasilitasi tempat hingga pengadaan relawan dari mahasiswa dan dosen jika memang membutuhkan tenaga bantuan,” tuturnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement