Kamis 09 Sep 2021 21:49 WIB

TNI AL Percepat Serbuan Vaksinasi di Pesisir Aceh

Setiap penerima vaksin diberikan bantuan paket sembako.

Prajurit TNI AL dan tenaga kesehatan mendata dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada nelayan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/OLHA MULALINDA
Prajurit TNI AL dan tenaga kesehatan mendata dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada nelayan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe, Aceh, mempercepat program Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat pesisir guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19 di daerah itu. Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah mengatakan, kegiatan tersebut untuk membantu dan mempercepat akses masyarakat pesisir dalam mendapatkan vaksin Covid-19.

"Serbuan Vaksinasi ini bertujuan mendukung program prioritas pemerintah, juga perintah langsung pimpinan TNI AL untuk percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan target satu juta orang per hari," kata dia di Lhokseumawe, Kamis (9/9).

Serbuan Vaksinasi pada Kamis dilaksanakan TNI AL Lanal Lhokseumawe di daerah pesisir Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. "Target Serbuan Vaksinasi ini dapat memberikan 100 dosis vaksin kepada masyarakat. Serbuan Vaksinasi bekerja sama dan sinergitas antara TNI AL, Pertamina EP Pangkalan Susu, Kodim Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, dan Pemkab Aceh Utara," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan itu diikuti 144 orang, sedangkan yang divaksin 132 orang. Sebanyak 12 orang lainnya tidak bisa divaksin karena terkendala riwayat kesehatan.

Dian mengapresiasi instansi terkait yang ikut menyukseskan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat pesisir tersebut. "Kami terus berupaya agar masyarakat pesisir Kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya mendapatkan vaksin, sehingga terwujud kekebalan kelompok," kata dia.

Dalam kegiatan yang juga dalam rangka HUT Ke-76 TNI AL di daerah itu, Lanal Lhokseumawe juga membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin. "Bantuan sembako juga disalurkan kepada nelayan keramba di Waduk Lhokseumawe dan juga mengantar langsung ke tengah laut kepada nelayan yang sedang mencari ikan," kata Dian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement