Senin 06 Sep 2021 06:49 WIB

Anniversary Tahun Kedua, EBMC Fokus pada Kegiatan Sosial

Komunitas motor Enfielders Buitenzorg Motor Club merayakan hari jadi kedua.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Enfielders Buitenzorg Motor Club (EBMC) menggalang dana untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 di Kota Bogor.
Foto: EBMC
Enfielders Buitenzorg Motor Club (EBMC) menggalang dana untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 di Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Komunitas motor Enfielders Buitenzorg Motor Club (EBMC) merayakan hari jadi (anniversary) yang kedua pada Ahad (5/9). Perayaan anniversary EBMC difokuskan untuk kegiatan sosial.

Wakil Presiden EBMC, Lalu Hariadi Sopian yang juga ketua panitia anniversary kedua EBMC mengatakan, perayaan hari jadi EBMC pada 2021, tidak dihelat secara berlebihan. Hal itu lantaran Kota Bogor dan wilayah lainnya masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Kita donasi ke panti asuhan. Kebetulan pada anniversary kedua ada pengukuhan pengurus baru dan peresmian logo baru juga," kata Sopian di Kota Bogor, Jawa Barat kepada Republika, Sabtu (4/9).

Sopian mengatakan, acara hari jadi dilaksanakan di Night & Day Hotel di Gadog, Kabupaten Bogor. Pada kesempatan yang sama, ditunjuk dua chapter baru, yakni Jawa Barat (West Java EBMC) dan Jawa Timur (East Java EBMC).

Elfienders Presidente EBMC, Pupung Purnama menjelaskan, EBMC saat ini memiliki 55 orang anggota. Mereka berasal dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, serta Kota dan Kabupaten Sukabumi. Selama pandemi Covid-19, kata dia, EBMC telah melakukan berbagai kegiatan sosial. Pasalnya, kegiatan yang biasanya dilakukan komunitas motor, seperti touring, belum bisa dilakukan.

"Selama pandemi kami sudah melakukan bedah surau bersama klub motor lain, juga memberi bantuan enam ekor domba pada Idul Adha 1442 Hijriah kemarin," ucap Pupung.

Sekretaris Jenderal EBMC, Arif Setiawan melanjutkan, meskipun pandemi Covid-19 mengurangi kegiatan komunitas motor untuk melakukan touring, EBMC tetap menjaga silaturahim. Misalnya, melakukan kegiatan ngopi online dan konsultasi terkait perkembangan motor secara daring.

Kepada komunitas motor, Arif berpesan, untuk tetap melakukan kegiatan positif. seperti membantu sesama. Meskipun touring yang sering dilaksanakan sebelum pandemi Covid-19 sudah berkurang selama dua tahun terakhir, ia ingin agar kegiatan positif dilakukan anggotanya.

"Pesannya tetap semangat, jaga protokol kesehatan. Selama nggak bisa touring jauh ke mana-mana kita tetap harus positif. Harus alihkan kegiatan ke kegiatan positif," tutur Arif.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim turut mengucapkan selamat kepada EBMC yang sudah menginjak tahun kedua. Dedie berharap, EBMC bisa terus berkontribusi di bidang sosial. "Semoga EBMC semakin kompak dan guyub, membangun kebersamaan, dan solidaritas dalam hal-hal yang positif," ujar Dedie.

President Royal Riders Indonesia, Donny Hendaris berharap, EBMC tetap solid dan jaya pada hari jadi kedua. Menurut dia, dua tahun merupakan usia yang relatif masih baru. "Dengan semangat dan komitmen yang terbangun dari semua anggota, EBMC dapat membuat EBMC tetap eksis dan bersinergi di dunia motor, khususnya Royal Enfield. Semoga tetap menjaga persaudaraan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement