Jumat 27 Aug 2021 12:58 WIB

Usung Program Lingkungan, Cussons Fokus di Tiga Bidang

Tiga hal itu adalah Pendidikan, Kebersihan, dan Kepedulian.

Ilustrasi lingkungan bersih.
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Ilustrasi lingkungan bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendidikan, Kebersihan, dan Kepedulian terhadap penggunaan plastik jadi tiga bidang yang akan fokus digarap oleh PZ Cussons Indonesia. Inisiatif program yang mengusung tema Small Step Big Impact Langkah Kecil Untuk Kebaikan Masa Depan ini telah resmi diluncurkan pada Rabu (25/8) lalu.

“Kami memahami bahwa kegiatan bisnis bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat oleh karena itu, kami meluncurkan Inisiatif Keberlanjutan: Small Step Big Impact for a Better Future atau Langkah Kecil yang Memberi Manfaat Besar, untuk Masa Depan yang Lebih Baik. Kegiatan ini fokus pada tiga bidang yaitu; Pendidikan, Kebersihan dan Kepedulian terhadap Penggunaan Plastik untuk masyarakat di Indonesia,” ujar Managing Director PZ Cussons Asia, Dimitris Kostianis, Jumat (27/8). 

Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, Dan Kebudayaan Kementerian PPN / Bappenas Subandi menyambut baik hal ini ini. Bappenas sebagai pelaksana pemerintah yang ditunjuk oleh Presiden menyoroti 17 Sustainable Development Goals (SDGs) yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk tumbuh sejahtera. 

“Apa yang dilakukan PZ Cussons dengan meluncurkan Small Step Big Impact ini sejalan dengan berbagai tujuan SDGs pemerintah dan kami siap memfasilitasi dan mendukung kegiatan ini. Inisiatif dan partnership seperti ini juga harus digaungkan agar dunia usaha lain bisa meniru dan bersama pemerintah, media, serta masyarakat mendukung keberhasilan SDGs,” ujarnya.

Bersamaan dengan peluncuran inisiatif ini, PZ Cussons juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kick Andy Foundation untuk bidang edukasi dan JakOne Artri untuk pengelolaan sampah plastik di masyarakat sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement