Rabu 18 Aug 2021 21:04 WIB

Mahasiswa UBSI Raih Prestasi Olah Raga Badminton

Sulaiman tercatat sebagai mahasiswa penerima beasiswa prestasi di Universitas BSI.

Sulaiman, mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Pontianak, berhasil mempersembahkan prestasi teranyarnya pada turnamen Badminton EGM Cup 2021.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Sulaiman, mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Pontianak, berhasil mempersembahkan prestasi teranyarnya pada turnamen Badminton EGM Cup 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pandemi belum usai, namun prestasi harus terus dilanjutkan. Mungkin inilah yang ada di benak Sulaiman, mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Pontianak. Ia berhasil mempersembahkan prestasi teranyarnya pada turnamen Badminton EGM Cup 2021.

Bertempat di Gedung Bandara Supadio Pontianak, ajang turnamen Badminton EGM Cup 2021 digelar pada 14 dan 15 Agustus 2021. Bang Sulai, sapaan akrabnya, berhasil mengalahkan 56 atlet lainnya hingga mendapatkan juara pada turnamen tersebut. Menurutnya menjadi kebanggaan tersendiri memenangkan turnamen ini, apalagi sangat sulit mencari kejuaraan saat pandemi.

Baca Juga

“Prestasi ini tentunya menjadi hal yang membanggakan bagi saya. Cukup sulit mencari turnamen yang digelar secara offline, apalagi saat pandemi ini. Prestasi ini sebagai wujud pengabdian pada kampus Universitas BSI yang telah banyak  mendukung hingga meraih juara seperti ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (18/8).

Sulaiman merupakan atlet badminton yang juga merupakan mahasiswa aktif di organisasi kampus. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Sistem Informasi (HIMSI), dengan prestasi yang dimiliki serta keaktifannya di perkuliahan. Sulaiman saat ini juga tercatat sebagai mahasiswa penerima beasiswa Prestasi dari Universitas BSI.

“Saya terus berusaha mencari prestasi, hal ini saya lakukan sebagai bentuk pengabdian saya pada kampus, kita semua memahami bahwa saat ini kegiatan kampus baik akademik maupun non akademik memang sedikit lesu, tapi bukan menjadi alasan untuk berdiam diri. Dengan terus meraih prestasi saya merasa lebih hidup dibandingkan dengan hanya berpangku tangan dan meratapi keadaan saat ini,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, staf wakil rektor II bidang non-akademik Universitas BSI Pontianak, Yoki Firmansyah mengatakan bahwa Sulaiman ini memang salah satu mahasiswa yang tidak bisa diam, banyak sekali ide-ide produktif yang muncul dari benaknya. “Bang Sulai ini memang salah satu mahasiswa yang tidak bisa diam, ada saja ide produktif yang disampaikannya kepada saya, mulai dari kegiatan pengabdian masyarakat hingga mengikuti perlombaan, hal ini ia lakukan agar terus dapat produktif di situasi saat ini. Semoga seluruh mahasiswa Universitas BSI dapat mencontohnya, bukan hanya mengeluh saja dengan kondisi saat ini,” tutup Yoki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement