Jumat 06 Aug 2021 22:35 WIB

Kepala BNPB Tinjau Pelaksanaan Isolasi Lingkungan di Medan

Kepala BNPB uga memberikan bantuan berupa masker dan vitamin kepada warga

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito
Foto: BNPB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito meninjau pelaksanaan isolasi lingkungan di Lingkungan 6, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatra Utara pada Jumat (6/8). Kepala BNPB meninjau lokasi tersebut didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, setelah sebelumnya meninjau tempat isolasi terpusat (isoter) di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Medan.

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan petugas satuan tugas (satgas) setempat untuk terus mengedukasi masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes), guna mencegah penyebaran Covid-19. "Jangan bosan-bosan ingatkan warga. Kita enggak tau pandemi ini kapan berakhir," katanya.

Baca Juga

Ia juga menjelaskan tiga langkah strategi yang bisa dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Yakni disiplin dalam menerapkan prokes dan pembatasan mobilitas dan aktivitas masyarakat. Kemudian, mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi serta meningkatkan jumlah testing dan pelacakan kontak erat pasien Covid-19 atau tracing dan peningkatan perawatan atau treatment terhadap pasien. "Masyarakat tolong ubah perilaku, minimal menggunakan masker, disiplin prokes, melakukan vaksinasi dan tracing," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga memberikan bantuan berupa masker dan vitamin kepada warga yang menjalani isolasi karena terpapar Covid-19. Penerapan isolasi lingkungan di Lingkungan 6, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, dilakukan karena 15 orang warga di wilayah tersebut terpapar Covid-19.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement