Kamis 22 Jul 2021 12:06 WIB

Yakinkan Vaksin Halal dan Aman, IKALUIN Gelar Vaksinasi

Perlu diyakinkan karena masih ada yang menyebut vaksin imengandung zat haram

Ketua Umum Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (IKALUIN), Ace Hasan Syadzily meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan lembaganya, Kamis (22/7).
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (IKALUIN), Ace Hasan Syadzily meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan lembaganya, Kamis (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL — Meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 itu aman dan halal, Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (IKALUIN) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Sebagai kampus Islam, berbasis Muslim, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal. Ini perlu saya tegaskan karena masih ada pihak yang menyebut vaksin ini mengandung zat yang haram,” kata  Ketua Umum IKALUIN, Ace Hasan Syadzily, dalam siaran persnya, Kamis (22/7).

Ace meninjau pelaksanaan vaksinasi, yang digelar IKALUIN, Kamis (22/7) di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta. Kegiatan ini, menurut Ace, terselenggara berkat gotong-royong para alumni. "Kenapa tempatnya di kampus FK dan FIKES UIN Jakarta, kami ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa kampus juga berkontribusi untuk pencegahan dan penularan Covid 19,” ujar Ace.

Ace juga mengatakan bahwa vaksinasi IKALUIN ini diperuntukkan bagi 1000 peserta yang merupakan keluarga besar alumni dan civitas akademik UIN Jakarta. "Kita harapkan bisa selesai hari ini. Peserta terdiri atas sebagian civitas akademi UIN Jakarta, keluarga alumni, dan tentu sebagian para mahasiswa,"kata Ace.

Ace Hasan yang juga Pimpinan Komisi VIII DPR RI itu memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini sudah mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Ia menjelaskan bahwa panitia sudah mengatur alur keluar masuk peserta vaksin dengan sangat tertib sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement