Selasa 20 Jul 2021 20:01 WIB

Polri Salurkan 475.420 Paket dan 2.400 Ton Beras Saat PPKM

sepanjang tahun 2020, Polri telah salurkan bansos 394.347 paket dan 30 ribu ton beras

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan sosial warga terdampak PPKM Darurat di Banten, Ahad (18/7).sepanjang tahun 2020, Polri telah salurkan bansos 394.347 paket dan 30 ribu ton beras
Foto:

Dia juga mengingatkan, penerapan protokol kesehatan, merupakan kunci untuk menekan laju pertumbuhan virus Corona di tatanan masyarakat. "Semua ini dilakukan untuk sama-sama menjaga kesehatan untuk keluarga, diri sendiri dan orang lain," imbaunya.

Selain mendistribusikan bansos, korps baju cokelat juga terus berupaya menggenjot vaksinasi nasional untuk menuju herd immunity atau kekebalan komunal. Kapolri pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam program vaksinasi nasional, dan mendistribusikan, serta mengawasi penyalur bansos kepada masyarakat.

"Saya mengajak elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, aktivis, OKP, Ormas, tokoh agama, ulama, dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama dan bergandengan tangan untuk membantu masyarakat Indonesia dan mewujudkan target dari Pemerintah Indonesia," ucap Sigit.

Sementara itu, demi meringankan beban dan keterbatasan masyarakat di tengah PPKM Darurat ini, Polri juga mengirimkan hewan kurban se-Indonesia, khususnya di pemukiman masyarakat yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19 ini.

 

Dia berharap semua yang dilakukan pada Idul Adha ini menjadi ladang amal dan ibadah bagi kita semua. "Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan selamat merayakan Idul Adha bersama keluarga, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, menerapkan 5M, dan tetap di rumah saja, agar pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia," pesan Sigit sekaligus menutup pernyataannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement