Rabu 07 Jul 2021 12:45 WIB

Hasto Ingin Tuangkan Gagasan Bung Karno dalam Disertasi

Anak bangsa diajak saling bergotong-royong beri semangat positif lakui pandemi.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyannto
Foto:

Selain mengorganisir kegiatan partai atau rapat DPP secara online atau daring, Hasto kini mengaku mulai sibuk menyiapkan disertasi. Untuk diketahui Hasto sedang mengambil kuliah S3 di Universitas Pertahanan tentang geopolitik Sukarno. 

"Kegiatan rutin menghadap Ibu Ketua Umum, biasanya pagi. Kadang juga dilanjutkan sore hari. Berdiskusi dan melaporkan situasi dan perkembangan dari daerah," kata Hasto. 

Hobinya bersepeda pun kini harus direm karena melonjaknya kasus Covid-19. Padahal belakangan ini Hasto sanggup mengayuh sepedanya lebih 70 KM. Bahkan bulan lalu, di sela-sela kegiatan partai di Yogyakarta, Hasto menempuh 102 KM. 

"Hari-hari ini kembali olah raga dengan sepeda statis saja sambil mendengarkan musik yang bernada riang. Semoga imun tubuh selalu terjaga," harap pria kelahiran Yogyakarta yang kerap makan sirih dan jambu merah. 

"Saya seperti hampir semua orang punya harapan dan doa yang sama. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Semua anak bangsa hendaknya bergotong royong saling memberikan energi positif demi bisa melewati pandemi Covid-19. Mari mendukung langkah-langkah yang ditempuh Pemerintah," pinta Hasto. 

Semakin bertambah usia, Hasto ingin terus mewarisi api semangat dari Bung Karno dan Megawati. 

"Ide, pemikiran dan gagasan Bung Karno untuk Indonesia dan dunia selalu relevan sepanjang jaman. Itu juga menjadi motivasi saya mengangkatnya dalam disertasi saya nanti," pungkas Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement