Ahad 27 Jun 2021 17:26 WIB

Penyesuaian Tarif Tol Semarang- Solo Resmi Berlaku

Tarif tol ruas Semarang- Solo (Kartasuta) resmi disesuaikan mulai Ahad (27/6) ini.

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Agung Sasongko
Ruas Tol Semarang- Solo (ilustrasi)
Foto:

Karena itu, Resta Pendopo KM 456 juga telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian PUPR sebagai Rest Area Terbaik dengan kualitas pelayanan dan pengelolaan yang baik.

Terlebih di masa pandemi ini, Resta Pendopo KM 456 jugamengutamakan keselamatan, kesehatan dan kenyamanan pengunjungnya dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti pengecekan suhu tubuh pengunjung yang masuk kawasan rest area, kewajiban menggunakan masker selama di dalam area, menyediakan handsanitizer di titik- titik tertentu, termasuk pembatasan dan pengaturan meja kursi makan guna memastikan jarak fisik antar pengunjung.

“Imbauan rutin melalui petugas maupun media informasi serta pelaksanaan disinfektan secara berkala di area indoor dan outdoor juga dilakukan rutin di Resta Pendopo ini,” tandasnya. 

Dalam upaya peningkatan pelayanan juga sudah dilakukan dengan peningkatan kapasitas transaksi melalui penambahan gardu operasi di Gerbang Tol (GT) Banyumanik, penambahan gardu satelit di GT Ungaran, serta penambahan gardu reversible di GT Bawen dan GT Boyolali.

Dalam hal layanan lalu lintas, Jalan Tol Semarang - Solo telah melakukan upaya penambahan fasilitas seperti pemasangan Smart CCTV dan penambahan CCTV lajur. 

“Temasuk pemasangan Variable Message Sign (VMS), pemasangan Guardrill di sepanjang jalan tol, pemasangan Roller Barrier dan LED Chevron dan penambahan Kendaraan Operasional Ambulance dan Rescue,” tandasnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement