Kamis 17 Jun 2021 18:50 WIB

Singkawang Kembali Masuk Zona Oranye Covid-19

Saat ini, pasien yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak 18 orang.

Saat ini, Singkawang kembali masuk zona oranye penyebaran virus corona.
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Saat ini, Singkawang kembali masuk zona oranye penyebaran virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Barita P Ompusunggu, mengatakan, saat ini Singkawang kembali masuk zona oranye penyebaran virus corona. Pasalnya, adanya tambahan kasus sebanyak 164 orang pada Selasa (16/6).

"Dengan semakin tingginya penambahan kasus COVID-19, saat ini Singkawang kembali masuk zona oranye," kata Barita di Singkawang, Kamis (17/6).

Baca Juga

Dia menambahkan, saat ini pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak 18 orang, dua diantaranya berasal dari luar Singkawang.  Sedangkan pasien suspek yang dirawat ada 4 orang, satu orang berasal dari luar Kota Singkawang.

"Hingga hari ini total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 558 orang," tuturnya.

 

Barita mengungkapkan, per tanggal 13 Juni 2021, kategori resiko kenaikan kasus COVID-19 di Kota Singkawang berada di zona oranye. "Kami terus mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," katanya.

Selain itu, pada Selasa kemarin, tambahnya, dari 164 kasus yang terkonfirmasi COVID-19, 13 diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang. Selain itu, di hari yang sama ada satu kasus terkonfirmasi asal Kota Singkawang yang meninggal dunia.

Disamping terjadi penambahan kasus, ada sebanyak 48 kasus yang sebelumnya terkonfirmasi COVID-19, tapi sekarang sudah dinyatakan sembuh. "Namun di hari yang sama ada penambahan dua pasien suspek dari Kota Singkawang," ujarnya.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement