Rabu 16 Jun 2021 17:26 WIB

Wakil Ketua Komisi III Minta Kapolri Evaluasi Jalur Sepeda

Wakil Ketua Komisi III DPR minta Kapolri evaluasi jalur sepeda di Jakarta.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Suasana rapat kerja antara Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo  dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021). Raker tersebut diantaranya membahas program 100 hari dan program prioritas Kapolri, pengungkapan kasus-kasus aktual, dan tindak lanjut atas pengaduan masyarakat.
Foto: ANTARAHafidz Mubarak A
Suasana rapat kerja antara Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021). Raker tersebut diantaranya membahas program 100 hari dan program prioritas Kapolri, pengungkapan kasus-kasus aktual, dan tindak lanjut atas pengaduan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengevaluasi jalur sepeda yang ada di Jakarta. Menurutnya, adanya jalur sepeda justru menimbulkan diskriminasi antara pesepeda dan pengguna kendaraan bermotor.

"Kiranya Pak Kapolri melakukan evaluasi tentang jalur permanen sepeda yang sudah ada di Sudirman-Thamrin ini, jangan sampai ada isu tentang diskriminasi," ujar Sahroni dalam rapat kerja dengan Kapolri, Rabu (16/6).

Baca Juga

Efektivitas jalur sepeda juga perlu dievaluasi lebih lanjut. Ia mengkhawatirkan jika diskriminasi itu timbul, muncul dorongan untuk membuat jalur khusus untuk kendaraan selain sepeda.

"Terutama ada Korlantas di sini untuk menyikapi jalur permanen tersebut agar dikaji ulang, dilihat kembali efektivitasnya. Bila perlu dibuatkan kebijakan baru," ujar Sahroni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement