Ahad 13 Jun 2021 12:19 WIB

Kasus Harian Covid-19 di Sleman Naik Tinggi

Pemkab Sleman membentuk shelter Covid karena kasus harian meningkat tinggi.

Ilustrasi Covid-19
Foto:

Shavitri mengatakan, mengingatkan masih tingginya angka kasus penularan Covid-19 di Sleman maka Bupati Sleman mengeluarkan instruksi yang ditujukan kepada seluruh panewu (camat) dan lurah di wilayah setempat untuk membentuk shelter Covid-19 tingkat kelurahan.

"Instruksi Bupati Sleman nomor 14/INSTR/2021 ini memperhatikan peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sleman yang masih tinggi, dan kasus aktif harian yang terus bertambah, serta terbatasnya kapasitas isolasi di Fasilitas Kesehatan Darurat Covid-19 (FKDC) tingkat kabupaten," katanya. 

Selain kepada camat dan lurah, instruksi tersebut juga ditujukan kepada seluruh kepala pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) se-Kabupaten Sleman, dukuh, Ketua Rukun Warga (RW), Ketua Rukun Tetangga (RT), serta masyarakat di wilayah Kabupaten Sleman.

"Bupati Sleman meminta seluruh kelurahan agar membentuk shelter Covid-19 tingkat kelurahan, sebagai fasilitas isolasi dan karantina dalam upaya memutus rantai penularan Covid- 19, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari penyelenggaraan Posko Penanganan Covid-19 tingkat Kelurahan," katanya.

Kemudian, kecamatan agar mengoordinasikan dan memantau pembentukan serta pengelolaan shelter Covid- 19 tingkat kelurahan di wilayah masing-masing.

"Pembentukan dan pengelolaan shelter Covid-19 tingkat kelurahan dalam pelaksanaannya dibantu pamong kelurahan, Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dan mitra kelurahan lainnya, juga dibantu Satlinmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan anggota masyarakat lainnya," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement