Jumat 11 Jun 2021 11:05 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Palangka Raya Sasar Orang Tua Siswa

Masyarakat Palangka Raya diminta menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 di Palangka Raya Sasar Orang Tua Siswa
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Vaksinasi Covid-19 di Palangka Raya Sasar Orang Tua Siswa

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Pemerintah Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah memperluas sasaran vaksinasi Covid-19 sampai kepada orang tua siswa.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan perluasan sasaran vaksin Covid-19 itu sebagai upaya mempercepat capaian target vaksinasi. "Pelaksanaan vaksinasi untuk orang tua salah satunya seperti vaksinasi untuk orang tua dan wali siswa SMPN 1 Palangka Raya beberapa waktu lalu," katanya, Jumat (11/6).

Baca Juga

Fairid menambahkan, selain untuk orang tua siswa, vaksinasi disebut juga menyasar pegawai di Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Tengah dan secara bertahap para guru dan tenaga pendidik. "Saat ini pemerintah kota juga terus melaksanakan vaksinasi massal di dalam kota maupun di luar kota. Hal ini agar vaksinasi Covid-19 ini semakin merata sehingga penduduk semakin terlindungi," katanya.

Fairid pun mengajak seluruh masyarakat di Kota Palangka Raya mengawal vaksinasi Covid-19. Masyarakat yang menjadi sasaran dan masuk kriteria juga agar mau divaksinasi.

Dalam rangka memperluas sasaran dan cakupan vaksin Covid-19 Pemerintah Kota Palangka Raya memprogramkan mekanisme vaksinasi dua banding satu. Melalui program ini, masyarakat umum dapat memperoleh layanan vaksin Covid-19 secara gratis jika membawa dua orang berusia di atas 50 tahun ke fasilitas kesehatan untuk divaksinasi.

Satu orang masyarakat umum usia 18-49 tahun dapat menerima vaksin Covid-19 bila membawa dua orang usia 50 tahun ke atas. Orang yang membawa pra-lansia dan lansia tidak harus memiliki hubungan keluarga dan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) vaksinasi Covid-19 bagi pra lansia, lansia dan masyarakat umum adalah yang telah ditunjuk pemerintah. Masyarakat yang akan mendapat layanan vaksin Covid-19 juga dapat menghubungi fasyankes untuk mendapat informasi atau mengatur waktu pelaksanaan vaksin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement