Jumat 28 May 2021 14:54 WIB

 KKB Serang Pospol Oksamol, Satu Polisi Meninggal

6 orang dari Distrik Kiwirok masuk ke Distrik Oksamol dan telah memantau pos polisi.

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto
Prajurit di Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.
Foto: Pendam III Siliwangi
Prajurit di Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Pos Polisi (Pospol) Oksamol, Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (28/5). Akibat penyerangan itu, satu orang anggota polisi, Kapospol Oksamol, Briptu Mario Sanoi, meninggal dunia. 

"Benar ada penyerang (KKB) di Pos Polisi Oksamol," ujar Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombe M Iqbal Alqudusy, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jakarta, Jumat (28/5)

Menurut Iqbal, peristiwa penyerangan terjadi sekira pukul 01.00 WIT. Saat penyerangan KKB berlangsung, ada yang warga sempat melihat ada enam orang dari Distrik Kiwirok yang masuk ke Distrik Oksamol dan telah memantau pos polisi.

Kemudian pada pukul 01.00 WIT, keenam orang tersebut melakukan penyerangan terhadap Pospol Oksamol. Mereka juga menembak Kapospol Oksamol, Briptu Mario Sanoi. 

Bahkan, mereka membawa lari tiga pucuk senjata api yang terdiri atas dua senjata api SS1 dan satu revolver. "Sementara, masih proses evakuasi korban. Dan, pengejaran terhadap pelaku penembakan," kata Iqbal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement