Sabtu 22 May 2021 15:54 WIB

Survei: Elektabilitas Airlangga Buntuti Prabowo dan Sandi

Seorang calon presiden tidak dapat hanya dilihat dari faktor elektabilitas.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto:

Maman menambahkan, sampai hari ini, dari indikator yang formal, Indonesia bisa bertahan dan mulai bangkit adalah prestasi dibanding negara lain.

Menurut Maman, hingga saat ini Airlangga Hartarto masih fokus dalam penanganan dan pengendalian Covid-19, serta pemulihan ekonomi Indonesia.

"Ketum kami belum mau banyak bicara pencapresan. Artinya, prioritas beliau bagaimana menyelamatkan ekonomi secara nasional," ucap Maman.

Menurut Maman, Partai Golkar pun saat ini dari tingkat atas sampai paling bawah belum bergerak secara optimal karena masih melakukan konsolidasi internal partai.

"Kami belum bergerak, ibaratnya masih di gigi satu karena kita masin fokus konsolidasi internal partai," ujarnya.

Menurut Maman, seorang calon presiden tidak dapat hanya dilihat dari faktor elektabilitas dan popularitas, tetapi juga bagaimana rekam jejak dan kompetensi kemampuan untuk menyelesaikan persoalan bangsa.

Kedua, pada akhirnya calon presiden itu hanya melihat tiga hal indikator. "Pertama, elektabilitas dan popularitas, tapi saya pastikan tidak cukup. Karena, pada akhirnya tiket partai. Elektabilitas tinggi belum tentu dicalonkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement