Kamis 20 May 2021 08:42 WIB

Jokowi Apresiasi Cepatnya Laju Vaksinasi di Natuna

Vaksinasi Covid-19 di wilayah tersebut sudah menyentuh 5.613 orang

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi cepatnya laju vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Kendati kondisi geografisnya cukup sulit untuk distribusi vaksin, ternyata persentase warga yang sudah divaksinasi cukup tinggi, yakni 6,7 persen. 

Pemda Natuna mencatat, vaksinasi Covid-19 di wilayah tersebut sudah menyentuh 5.613 orang. Angka ini mewakili 6,7 persen dari sasaran vaksinasi yakni 70 persen dari total populasi Natuna, 82.000 jiwa. "Oh banyak itu," ujar Presiden singkat saat berdialog dengan perwakilan pejabat dari Natuna, Rabu (19/5). 

Jokowi menyampaikan, kendala vaksinasi di Kepulauan Riau terutama adalah distribusi vaksin. Alasannya, Kepri adalah provinsi yang terdiri dari banyak pulau. Distribusi vaksin pun harus dilakukan dengan medan yang sulit dan jarak yang jauh. "Tapi saya melihat manajemen distribusinya berjalan dengan baik," kata Jokowi. 

Jokowi pun memastikan pasokan vaksin Covid-19 untuk daerah kepulauan tercukupi. Ia mengaku sudah memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin agar terus berkoordinasi dengan Pemprov Kepri untuk memastikan pasokan vaksin tercukupi.  Hari ini dilakukan vaksinasi terhadap 15.500 orang di 67 titik di Kepulauan Riau. Presiden mengapresiasi cepatnya laju vaksinasi di provinsi ini. Ia juga berharap kekebalan komunal bisa segera terbentuk sehingga masyarakat bisa berakivitas normal kembali. "Penularan covid bisa kita hentikan, kita kurangi, dan kita cegah secepat-cepatnya," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement