Ahad 16 May 2021 16:58 WIB

Antisipasi Covid, Satgas Indramayu Tutup Semua Objek Wisata

Satgas Covid-19 menutup semua objek wisata sampai batas waktu yang belum ditentukan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pekerja menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan objek wisata waterboom Bojongsari Indah, Indramayu, Jawa Barat, Ahad (16/5/2021). Pemda Indramayu menutup sejumlah objek wisata untuk mencegah terjadinya kluster COVID-19.
Foto:

 

Berdasarkan hasil rapid antigen secara acak kepada para pengunjung di sejumlah objek wisata, diketahui ada pengunjung dari luar Kabupaten Indramayu yang positif terkonfirmasi Covid-19.

"Betul, hasil rapid antigen secara acak didapatkan pengunjung yang positif," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.

Untuk itu, Forkopimda sepakat bahwa semua objek wisata di Kabupaten Indramayu harus tutup mulai Ahad (16/5) pukul 11.30 WIB. Langkah tegas tersebut diambil agar tidak muncul kasus baru di lokasi objek wisata di Kabupaten Indramayu.

Setelah adanya perintah penutupan, maka secara serempak Satgas Covid-19 yang ada di berbagai kecamatan langsung melakukan penutupan berbagai objek wisata. Salah satunya di Kecamatan Juntinyuat.

Camat Juntinyuat, M Nurulhuda mengatakan, sangat menyambut baik kebijakan penutupan objek wisata tersebut. Dia pun telah berkordinasi dengan para pengelola objek wisata.

"Karena ini perintah, kami laksanakan sepenuhnya. Kebetulan di wilayah Juntinyuat cukup banyak objek wisata. Kami akan terus awasi pelaksanannya," tukas Nurul.

 

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina mengungkapkan, di masa pandemi Covis-19, pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan tugas bersama. Menurutnya, keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement