Selasa 04 May 2021 00:18 WIB

Memutus Ketergantungan Politik Kepada Para Pemilik Modal

Dunia politik sangat tergantung kepada pemilik modal sehingga jauh dari rakyat

Dunia Politik Indonesia tergantung pemilik modal
Foto:

Oleh : Anwar Abbas, Pengamat Sosial Ekonomi dan Keagamaan

Sementara di negeri kita, demokrasi baru berjalan sepertiga yaitu dari rakyat saja karena para legislator tersebut memang dipilih oleh rakyat tapi begitu mereka sudah duduk di lembaga legislatif tersebut mereka tidak lagi bekerja bersama rakyat dan untuk rakyat, tapi mereka bekerja dengan para pemilik kapital dan untuk kepentingan pemilik kapital. 

Untuk itu UU tentang partai politik di negeri ini sudah waktunya untuk diamandemen. Kita harus berani mengalokasikan dana yang cukup besar untuk kepentingan penyehatan dan pendinamisan kehidupan dunia politik kita. 

Saya melihat tidak ada masalah kita mengalokasikan dana APBN yang cukup besar untuk memajukan dan menyehatkan dunia perpolitikan kita. Dampak buruk serta bencana dan malapetaka yang akan ditimbulkannya terhadap kehidupan rakyat,  bangsa dan negara akan menjadi kecil dari pada kita mengalokasikan dana yang kecil untuk mendukung kegiatan  mereka.

Tapi, dampak buruk serta bencana dan malapetaka yang ditimbulkannya bagi rakyat dan bangsa serta negara kita akan sangat-sangat besar jika dana kecil dialokasikan untuk parpol.

Untuk itu, sudah waktunya kita mengamandemen UU tentang partai politik yang ada di negeri ini untuk kita transformasikan bagi terciptanya kehidupan politik yang sehat dan  dinamis  agar keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia yang telah menjadi cita-cita kita bersama  dapat terwujud dan kita wujudkan secepatnya. Semoga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement