Senin 03 May 2021 23:26 WIB

Pemkab Sleman Tinjau Ketersediaan BBM dan LPG Dekati Lebaran

BBM dan LPG merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
LPG ilustrasi. Pemkab Sleman memastikan ketersediaan BBM dan LPG menjelang Hari Raya.
Foto:

Terpisah, Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, turut memberikan apresiasi Pemkab Sleman. Yang mana, telah membantu memastikan ketersediaan bahan bakar untuk masyarakat.

"Dengan adanya sinergi antara Pertamina dengan pemerintah daerah serta pemangku kebijakan lain tentu penyediaan kebutuhan energi untuk masyarakat dapat semakin terjamin," kata Brasto.

Ia turut mengantisipasi bila ada kemungkinan lonjakan kebutuhan, terutama saat mendekati Lebaran. Salah satunya dilaksanakan Pertamina menjalankan program digitalisasi SPBU untuk menjaga keamanan pasokan BBM secara real time.

Selain itu, digitalisasi membuat mereka dapat melakukan mulai dari monitoring stok yang tersedia di SPBU. Kemudian, melakukan monitoring penerimaan BBM saat bongkar muat dari mobil tangki sampai penjadwalan otomatis dari pengiriman BBM ke SPBU.

"Khusus di wilayah Jateng dan DIY, sebanyak 821 SPBU sudah menerapkan Digitalisasi SPBU, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir," ujar Brasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement