Senin 03 May 2021 19:16 WIB

Ketua Satgas: Covid-19 Naik di Hampir Semua Provinsi Sumatra

Seluruh kepala daerah di Pulau Sumatra diminta betul-betul mengevaluasi kebijakan

Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan terjadi kenaikan kasus positif Covid-19 di hampir seluruh provinsi di Pulau Sumatra.
Foto:

Bila kepala daerah terlambat memberi pengumuman larangan mudik maka yang akan terjadi adalah peningkatan kasus. "Setelah Bapak Presiden mengumumkan larangan mudik ini, masih ada tujuh persen yang nekat akan mudik bahkan sebelum Lebaran sudah ada yang kembali ke kampung halaman untuk melakukan berbagai macam aktivitas," ungkap Doni.

Senada dengan Doni, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan ada 5 provinsi kenaikan kasus di Pulau Sumatera yakni Kepulauan Riau (Kepri), Riau, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung. "Kepri itu ada beberapa daerah seperti di Bintan dan kota Batam, di Riau ada Bengkalis, Kampar, kota Dumai, kota Pekanbaru, Kuansing, Rohil (Rokan Hilir) dan Rohul (Rokan Hulu), sedangkan BengkuludiKepahiang, Kota Bengkulu kemudian di Lampung ada Lampung Timur, Lampung Utara sedangkan di Bangka Belitung adalah Bangka Barat, Bangka, Bangka Tengah, Pangkal Pinang. Di Sumatera Barat ada Agam, kota Padang kemudian Jambi ada Batanghari," kata Airlangga.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 per 2 Mei 2021, kasus Covid-19 di Indonesia bertambah 4.394 orang sehingga total kasus mencapai 1.677.274 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 3.740 orang menjadi 1.530.718 orang dan pasien meninggal dunia bertambah 144 orang sehingga totalnya 45.796 orang telah meninggal.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement