Senin 03 May 2021 18:15 WIB

Prajurit Yon Armed 13 Nanggala Kostrad Bangun Masjid

Dibangunnya masjid memudahkan parajurit yang beragama Islam dalam menjalankan ibadah.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Komandan Batalyon Armed 13 Nanggala Divisi I Kostrad, Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.sos saat peletakan batu pertama pembangunan masjid.
Foto: DDok Yon Armed 13 Nanggala.
Komandan Batalyon Armed 13 Nanggala Divisi I Kostrad, Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.sos saat peletakan batu pertama pembangunan masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan oleh umat Islam untuk meraih  pahala sebanyak- banyaknya. Demikian pula yang dilakukan para prajurit Batalyon Artileri Medan (Armed) 13 Nanggala Divisi I Kostrad. Momen bulan puasa 1442 H ini dimanfaatkan prajurit untuk membangun masjid yang bermarkas di Kampung  Kebon Jeruk, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini dilakukan Komandan Batalyon Armed 13 Divisi I Kostrad, Letkol Arm Wahyu Hidayat,Ssos dan disaksikan para prajurit, Senin (3/5). "Dengan dibangunnya masjid ini diharapkan bisa memudahkan para parajurit yang beragama Islam dalam menjalankan ibadah shalat. Kami targetkan pembengunan ini selesai secepatnya," kata Wahyu dalam siaran persnya yang diterima Repubilka.co.id.  

photo
Komandan Batalyon Armed 13 Nanggala Divisi I Kostrad, Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.sos saat peletakan batu pertama pembangunan masjid. - ( Dok Yon Armed 13 Nanggala.)

 

Sebelum direnovasi, kata Wahyu, Masjid Al Hakim ini sebelumnya berupa mushala. Namun karena dibutuhkan sarana ibadah yang memadai,  maka digagaslah untuk merenovasi mushala tersebut menjadi sebuah masjid jami. 

"Awalnya ini adalah sebuah mushala. Namun karena kami butuh fasilitas ibadah yang memadai maka dilakukan dirovasi. Mudah mudahan fasilitas masjid ini bisa menambah kehusuan prajurit dalam melaksanakan ibadah shalatnya," ujar dia.

Menurut Wahyu, selain masjid juga akan dibangun tempat Taman Pendidikan Alquran ( TPA)  baik anak-anak dan dewasa. Dia berharap, dengan adanya fasilitas pendidiikan agama tersebut diharapkan bisa semakin meningkatkan ketaqwaan, keimanan para rajurit dan keluargnya. 

Dia menyampaikan, semua pihak yang telah berpartisiasi sehingga pembangunan masjid dan fasilitas penunjangnya bisa teralisasi. "Kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisiasi dalam pembangunan masjid ini," tutur dia.

Selain melaksanakan tugas utamanya sebagai seorang prajurit, lanjut Wahyu, mereka juga akan terlibat langsung dalam pembangunan masjid ini. Ia berharap dengan keterlibatan langsung para rajurit akan meningkatkan pahala  para prajurit di bulan penuh berkah ini.  

"Semoga pembangunan ini dapat bermanfaat, dan kami minta doanya semoga niat kita semua dapat bermanfaat terutama dalam kondisi pandemi Covid 19 ini," tutur dia.

Dalam acara tersebut panitia juga mengundang anak yatim sekaligus memberikan santunan dan bantuan Alquran kepada mereka. Ia berharap dengan kehadiran anak yatim ini akan semakin menambah keberkahan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement