Sabtu 24 Apr 2021 04:15 WIB

95 Persen Sekolah di Malang Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Ditargetkan seluruh sekolah di Kota Malang dapat melaksanakan PTM tahun ajaran baru

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
Suasana belajar tatap muka di SMAN 2 Kota Malang, (ilustrasi).
Foto:

Selama sepekan pelaksanaan PTM, Suwarjana mengaku, belum menemukan pelanggaran di sekolah. "Kemarin mungkin karena (hari) pertama, ada kejadian tapi tidak fatal. Karena ada ketidaktahuan dikala bernyanyi, itu dibuka maskernya. Pada saat ketahuan, akhirnya kami minta untuk dipakai kembali," ucap dia.

Selanjutnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang akan memberhentikan PTM selama sepekan mulai 26 April 2021. Pemberhentian ini bersifat sementara karena dinas akan mengevaluasi PTM. Setelah protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dipastikan berjalan baik, maka PTM akan dilaksanakan kembali.

Pembelajaran daring selama sepekan depan hanya berlaku untuk kelas satu sampai lima SD dan kelas tujuh hingga delapan SMP. Siswa kelas sembilan SMP sudah berhenti mengikuti PTM karena ujian. Sementara untuk siswa kelas enam SD baru melaksanakan ujian mulai Senin (26/4).

"Berarti yang kelas satu sampai lima itu daring di rumah. Setelah kelas enam ujian selesai ujian, minggu berikutnya kelas satu sampai lima kami masukkan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement