Kamis 08 Apr 2021 19:36 WIB

Literasi Masa Pandemi, Perpustakaan UBSI Tegal Siapkan LARON

Mahasiswa bisa berkonsultasi terkait kebutuhan literatur selama pembelajaran di rumah

Perpustakaan UBSI Kampus Tegal menyediakan Layanan Referensi Online (LARON).
Foto: Universitas BSI
Perpustakaan UBSI Kampus Tegal menyediakan Layanan Referensi Online (LARON).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Pandemi Covid-19 yang terjadi di indonesia banyak membawa dampak pada kehidupan bermasyarakat termasuk dunia pendidikan. Kebiasaan masyarakat berubah seiring dengan adanya himbauan untuk dirumah saja guna mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Pembatasan sosial ini sangat berpengaruh pada pergerakan sosial begitu pula perguruan tinggi. Mahasiswa dilarang melakukan kegiatan di kampus yang dapat menyebabkan kerumunan. Salah satu tempat favorit kerumunan mahasiswa adalah perpustakaan kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal. 

Rizki Arsika Yunita selaku pustakawan Perpustakaan Universitas BSI Kampus Tegal menuturkan bahwa untuk berupaya tetap produktif dan bermanfaat bagi civitas akademik di masa pandemi, perpustakaan UBSI Kampus Tegal menyediakan Layanan Referensi Online (LARON). 

“LARON merupakan layanan berbasis konsultasi yang membantu mahasiswa agar tetap bisa mengakses dan memperoleh informasi dalam mencari referensi. Selain itu, mahasiswa juga bisa berkonsultasi terkait kebutuhan literatur selama pembelajaran dirumah,” jelas Rizki dalam keterangan rilis yang diterima, Rabu (7/4). 

Adapun langkah-langkah untuk menggunakan LARON diantaranya mahasiswa dapat menghubungi perpustakaan UBSI Tegal dengan mengunjungi Instagram @perpusubsi_tegal kemudian klik link yang tertera di bio kemudian pilih “Konsultasi Online & Laron” maka langsung terhubung ke whatsapp.

“Kirimkan pertanyaan dengan menyertakan nama, NIM (nomor induk mahasiswa), prodi serta keperluan pencarian informasi yang dibutuhkan. Pustakawan akan memberikan informasi seefektif mungkin untuk membantu mahasiswa dalam pencarian referensi untuk tugas perkuliahan maupun tugas akhir. Layanan ini bersifat fleksibel dapat diakses kapanpun dan dimanapun,” imbuhnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement