Selasa 30 Mar 2021 00:20 WIB

Covid-19 Masuk Sekolah

Setidaknya puluhan siswa-guru dilaporkan terkonfirmasi positif hingga akhir Maret.

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di sekolah. Ilustrasi
Foto:

Sekolah di Tamansari, Kota Tasikmalaya

Sebanyak 20 orang terkonfirmasi positif dari salah satu lingkungan sekolah di wilayah Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. Dua orang di antaranya merupakan siswa. Sisanya guru dan karyawan sekolah lain.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra, mengatakan, kasus bermula dari seorang guru yang mengalami gejala demam, batuk, dan pilek, tapi tetap memaksakan pergi ke sekolah. Setelah dites, guru tersebut ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

“Itu terus menyebar ke TU sekolah, lalu ada kegiatan dan menyebar ke guru yang lain. Selanjutnya, ternyata juga ada siswa dua orang, termasuk kepala sekolah positif terkonfirmasi,” kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (14/3).

Berdasarkan keterangan pihak sekolah, lanjut dia, belum ada kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah itu. “Di sana katanya belum tatap muka. Tapi kita juga bingung karena ada siswa yang terkonfirmasi. Kalau guru ke guru memang ada kegiatan kumpul,” kata dia.

Asep menambahkan, dari total 20 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari sekolah itu, sebanyak 14 orang dirawat di Rumah Sakit (RS) Dewi Sartika. Sementara itu, empat orang pulang ke daerah masing-masing, dan sisanya guru menjalani isolasi mandiri.

Baca: Setelah Pesantren, Muncul Klaster Sekolah di Tasikmalaya

sumber : Republika.co.id/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement