Jumat 02 Apr 2021 06:13 WIB

Newstory: Ngobrol Asyik Sastra Klasik Bareng Kang Abik

Sastra klasik dari jalan sufi Jalaluddin Rumi hingga kontroversi Nawal El Saadawi.

Ngobrol Asyik Sastra Klasik Bareng Kang Abik
Foto: Republika
Ngobrol Asyik Sastra Klasik Bareng Kang Abik

REPUBLIKA.CO.ID, Dunia kesustraan memiliki banyak aspek yang berperan penting dalam kehidupan manusia. Dunia sastra bukan hanya sekadar menata kata menjadi sebuah kalimat memukau jiwa. Kekuatan sastra lebih dari itu.

Sastra yang usianya lebih tua sebelum agama Islam disempurnakan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam itu, sedikit banyak mengubah peta peradaban dunia. Sastra juga terbukti bisa menjadi jalan diplomasi antara Indonesia dengan negara-negara Islam di Timur Tengah, khususnya Mesir. Tak heran, eratnya ikatan persaudaraan Islam membuat Mesir menjadi negara pertama yang mengakui Indonesia sebagai negara merdeka.

News Stroy edisi kali ini akan membahas tentang dunia kesusastraan Islam, mulai dari Mesir hingga Tanah Air, bersama salah satu novelis, sastrawan, sekaligus dai terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini, Ustadz Habiburrahman El Shirazy. Kita akan mengulas soal dunia Sastra Klasik hingga Sastra Modern yang berkembang di Timur Tengah, khususnya Mesir, hingga membahas dunia sastra di Indonesia.

Simak obrolan asyik kami tentang sastra klasik. Mulai dari Jalaludin Rumi hingga KH Imron Zawawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement