Sabtu 27 Mar 2021 15:58 WIB

Ketum KNPI Apresiasi Kongres PMII yang Berjalan Lancar

Kongres PMII memilih Muhammad Abdullah Syukri sebagai ketua umum

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama (tengah), mengucapkan selamat tatas terpilihnya kepemimpinan baru PMII
Foto: dok istimewa
Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama (tengah), mengucapkan selamat tatas terpilihnya kepemimpinan baru PMII

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, mengapresiasi Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berjalan cukup kondusif dan telah menghasilkan Ketua Umum terpilih meski sempat tertunda dari jadwal yang sudah ditentukan.

Haris melanjutkan, Kongres PMII pada tahun ini berbeda dari yang sebelumnya karena menerapkan protokol kesehatan  dimana peserta kongres tersebar di 6 zona, yaitu Balikpapan, Samarinda, Batam, Bekasi, Lombok Timur, dan Kendari secara virtual/daring.

Baca Juga

Pada kongres ke 20 ini, Muhammad Abdullah Syukri terpilih menjadi Ketua Umum PB PMII masa bakti 2021-2023. Pria yang akrab disapa Abe ini mengungguli perolehan suara Muhammad Syarif Hidayatullah di putaran kedua pada Kamis, 25 Maret 2021.

“Saya Haris Pertama, Ketua Umum DPP KNPI mengucapkan selamat kepada adinda  Muhammad Abdullah Syukri yang terpilih menjadi Ketua Umum PB PMII 2021-2023,” ujarnya, Sabtu (27/3).

 

Selain itu, Haris juga mengucapkan selamat kepada Maya Muizatul Lutfillah yang terpilih menjadi Ketua Umum Korps PMII Putri atau PB KOPRI, periode 2021-2023.

Maya Muizatul Lutfillah terpilih setelah mengungguli Apriyani Marwah di putaran kedua pemilihan. Maya memperoleh total suara sebanyak 147, sedangkan Apriyani Marwah meraup total suara sebanyak 103.

Dia berharap keduanya dapat menjalankan roda organisasi serta berkontribusi untuk negeri. kedepannya juga PMII harus mampu memproteksi dirinya dan mengambil peran secara kolektif baik dalam masalah ekonomi, budaya, agama, politik, pendidikan dan teknologi. 

“Semoga adinda Muhammad Abdullah Syukri dan Maya Muizatul Lutfillah dapat membawa PMII membawa perubahan yang lebih baik lagi,” ujar dia.  

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement