Senin 22 Mar 2021 23:30 WIB

Lebak Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 di Kawasan Badui

Pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mensosialisasikan program vaksinasi covid

Warga suku Baduy
Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Warga suku Baduy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mensosialisasikan program vaksinasi covid-19 di permukiman kawasan masyarakat Badui Dalam dan Badui Luar dengan cara humanis dan mendidik.

"Kami yakin masyarakat Badui menerima program pemerintah itu," kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Lebak, Senin.Masyarakat Badui Dalam (pakaian putih-putih) dan Badui Luar (pakaian hitam-hitam) kemungkinan besar menerima vaksin tersebut, katanya.

Baca Juga

Manfaat vaksinasi covid-19 itu untuk membangun kekuatan imun dalam tubuh sehingga dapat mengendalikan penyebaran virus corona, katanya.

Ia mengatakan kegiatan sosialisasi di permukiman adat masyarakat Badui itu bertujuan agar Indonesia cepat terbebas dari COVID-19."Jika kita terbebas covid-19 dipastikan laju pertumbuhan ekonomi kembali normal," katanya menjelaskan.

Menurut dia, pemerintah daerah mengapresiasi selama ini warga Badui Dalam dan Badui Luar tidak ditemukan terpapar positif covid-19 bahkan mereka saat ini menerapkan lockdown atau tertutup bagi pendatang memasuki Bulan Kawalu atau Bulan Larangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement