Senin 22 Mar 2021 15:25 WIB

Warga Anggap 'Ustad Gondrong' Gandakan Uang Tipu Muslihat

Warga sekitar tempat tinggal 'Ustad Gondrong' mengaku tidak ada yang percaya.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
H terlihat sedang menggandakan uang dalam sebuah video yang viral di media sosial.
Foto: Facebook
H terlihat sedang menggandakan uang dalam sebuah video yang viral di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Seorang warga di Kampung Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi menggegerkan warganet lantaran terlihat dapat menggandakan uang.

Tak tanggung-tanggung, uang yang digandakan adalah uang pecahan Rp 100 ribu. Pria berinisial H itu menggunakan alat seperti laci dan mengeluarkan uang dari dalam tempat itu.

 

Ketua RT 01 RW 03, bernama Ujang, mengatakan pria tersebut baru tiga tahun tinggal bersama keluarga sang istri yang dinikahinya dalam waktu yang sama. Ia tak tahu menahu ada praktik penggandaan uang di rumah warganya itu.

 

"Saya sendiri baru dikasih info dari teman-teman sini. Saya cari tahu, sampai semalem begadang karena ada info ada aparat mau datang. Kejadiannya, itu saja. Alhamdulillah warga saya belum ada laporan yang kena tipu," kata Ujang ditemui di kediamannya, Senin (22/3).

 

Adapun, Ujang memastikan bahwa dalam video tak ada warga setempat yang terlibat. Hanya saja, ada ayah dan ibu mertua, serta istri dan anaknya. "Enggak, itu orang luar semua. Dalam video itu yg saya lihat ada mertua-istrinya, istri dia, sama anak," ujarnya.

 

Ujang menilai, warga setempat tak ada yang percaya warga dijuluki Ustad Gondrong itu dapat menggandakan uang. "Warga sini engga ada yang percaya. Kalau orang sini lihatnya itu sebagai tipu muslihat," ungkap dia.

 

Baca: Viral Gandakan Uang, Pria Ini Diamankan di Bekasi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement