Ahad 21 Mar 2021 16:47 WIB

M-Tryout Jalin Kerja Sama dengan SMAN 2 Cikarang Utara

Kemajuan teknologi  harus dapat diimplementasikan dalam  proses pendidikan.

Aplikasi M-Tryout meneken kerja sama dengan SMAN 2 Cikarang Utara, Bekasi, Senin (15/3).
Foto: Dok M-Tryout
Aplikasi M-Tryout meneken kerja sama dengan SMAN 2 Cikarang Utara, Bekasi, Senin (15/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pengembangan inovasi di bidang pendidikan mendorong  M-Tryout sebagai salah satu aplikasi pelopor pembelajaran daring secara mobile, terus menjalin kerja sama dengan sekolah di berbagai Indonesia. Salah satunya sekolah SMAN 2 Cikarang Utara yang telah melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan M-Tryout, Senin (15/3). 

Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Mohammad Ilham Hasan selaku kepala sekolah SMAN 2 Cikarang  Utara, Bekasi, Jawa Barat  dan Muhammad Abdul Ghani selaku CEO M-Tryout. Abdul Ghani menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu ikhtiar sekolah untuk memasilitasi kegiatan ujian sekolah. 

“Kerja sama ini merupakan bentuk upaya sekolah dalam memfasilitasi kegiatan ujian sekolah dan ujian akhir semester. Pemanfaatan teknologi di bidang pembelajaran daring secara mobile membuat M-Tryout layak menjadi terobosan dalam menciptakan suasana belajar yang efektif bagi siswa,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (17/3). 

Ghani menambahkan bahwa kemajuan teknologi saat ini juga harus dapat diimplementasikan dalam  proses pendidikan. Sehingga,  semua sekolah merasakan pemanfaatan teknologi dalam proses belajar secara efektif dan efesien. 

Senada dengan Ghani, Mohammad Ilham Ihsan juga menuturkan bahwa kerja sama ini sangat bernilai positif untuk meng-upgrade metode pembelajaran agar lebih baik lagi terutama di saat pandemi ini. 

“Dengan menggunakan aplikasi M-Tryout ini diharapkan kegiatan penilaian hasil belajar peserta didik, baik Ujian Sekolah maupun Penilaian Akhir Semester, bisa berjalan dengan lancer, sukses dan memenuhi kriteria standar penilaian yang akuntabilitas. Selain itu, pemanfaatan aplikasi M-Tryout sebagai media pembelajaran secara daring selama pandemi ini sangat memotivasi siswa belajar kapan dan di  manapun,” ujarnya. 

Poin-poin kerja  sama yang tercantum dalam nota kesepahaman antara lain pengadaan Ujian Sekolah dan Penilaian Akhir Semester via aplikasi M-Tryout, romosi kegiatan sekolah hingga pelatihan untuk kepala sekolah dan guru SMAN 2 Cikarang Utara.

“Semoga  kerja  sama ini menjadi langkah awal untuk membangun kerja  sama lainnya dengan M-Tryout dan semoga jalinan kemitraan ini membawa dampak positif, seperti halnya simbiosis mutualisme dalam kaidah biologi,” harap Ilham. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement