Sabtu 13 Feb 2021 10:12 WIB

M-Tryout Teken MoU dengan SMAN 1 Kokap Kulonprogo

M-Tryout menjadi pelopor di bidang pendidikan.

 M-tryout meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMA N 1 Kokap Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Rabu (11/2).
Foto: Dok M-Tryout
M-tryout meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMA N 1 Kokap Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Rabu (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Hadirnya aplikasi M-Tryout sebagai media pembelajaran daring yang efektif selama pandemi, mendorong perusahaan startup tersebut terus mengembangkan inovasi baru di bidang pendidikan. Menjalin kerja  sama dengan berbagai sekolah di Indonesia, M-Tryout menjadi pelopor di bidang pendidikan. 

Bertempat di SMA N 1 Kokap kabupaten Kulonprogo, M-tryout meneken Memorandum of  Understanding (MoU)  dengan SMA N 1 Kokap Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Rabu (11/2). Penandatanganan ini dilakukan oleh Fiorentina Nurwati  selaku kepala sekolah SMA N 1 Kokap dan Muhammad Abdul Ghani selaku CEO dari M-Tryout. 

Abdul Ghani menuturkan bahwa MOU ini merupakan bentuk kerja  sama secara resmi antara M-Tryout dengan SMA N 1 Kokap kabupaten Kulonprogo dalam layanan belajar dan ujian sekolah secara online kepada siswa dan  guru melalui aplikasi M-Tryout.

“M-Tryout sebagai salah satu penyedia platform media pembelajaran online memberikan beberapa layanan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak sekolah khususnya guru dan juga siswa dalam menunjang kegiatan pembelajaran secara daring. Dengan pembelajaran secara daring ini, siswa dan guru dapat lebih mudah menggunakan dimanapun dan kapanpun apalagi disituasi pandemi seperti saat ini,” ujarnya dalam keterangan rilis. 

Pemanfaatan teknologi digital sebagai media pembelajaran selama pandemi, disambut sangat baik oleh pihak sekolah yang ingin turut serta meningkatkan kualitas pendidikan. Fiorentina Nurwati selaku kepala sekolah mengatakan bahwa aplikasi M-Tryout sangat membantu pihak sekolah dalam pengelolaan penilaian harian. 

“Aplikasi M-tryout ini dapat digunakan untuk membantu dalam pengelolaan penilaian harian, PTS ataupun PAS di SMA N 1 Kokap. Apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini semua pembelajaran dilakukan secara online. Aplikasi ini dapat membantu  guru  SMA N 1 Kokap untuk mengelola soal-soal ujian yang pada awalnya hanya menggunakan Google form, sekarang dapat dikelola menggunakan aplikasi M-tryout,” ujarnya. 

Fiorentina berharap adanya kerja sama ini semakin meningkatkan motivasi belajar siswa, karena aplikasi M-Tryout sangat efektif dan efisien digunakan oleh siswa maupun guru untuk proses belajar mengajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement