Rabu 17 Mar 2021 16:24 WIB

,Edukasi Warga Soal Vaksin, Ratusan Perawat Dikerahkan

Di masa pandemi Covid-19 para perawat memiliki peran yang luar biasa.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan kejutan ucapan ulangtahun Hari Perawat Nasional dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-47 kepada perawat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Rabu (17/3).
Foto: dokpim pemkot Sukabumi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan kejutan ucapan ulangtahun Hari Perawat Nasional dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-47 kepada perawat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Rabu (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID SUKABUMI--Ratusan perawat di Kota Sukabumi dikerahkan untuk mengajar atau edukasi soal pentingnya vaksin kepada warga, Rabu (17/3). Di mana ratusan perawat ini disebar ke 47 titik yang ada di tujuh kecamatan Kota Sukabumi.

"Dalam momen hari perawat nasional dan hari jadi PPNI, kami mengerahkan sebanyak 200 orang perawat untuk edukasi warga terkait vaksin," ujar Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi Irawan Danismaya kepada Republika, Rabu (17/3). Kegiatan ini digelar dalam rangkaian ulangtahun ke-47 PPNI yang berupaya turut membangun kesadaran masyarakat agar mau divaksin.

Sebab kata Irawan, vaksinasi menjadi bagian penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Perawat mengajar ini dilakukan di 47 titik yang berada di 33 kelurahan. Sasaran edukasi ini dilakukan di tempat kerja masing-masing misalnya perguruan tinggi. Sehingga perawat memberikan secara serentak pada Rabu.

Pada momen hari jadi perawat ini juga Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan kejutan kepada perawat yang tengah menjalankan tugas vaksinasi kepada warga di Gedung Juang 45. Hal ini memberikan semangat dan motivasi kepada para perawat. " Selamat Hari Perawat Nasional dan PPNI ke-47 semoga makin berkolaborasi bersama pemerintah kota dalam memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat," ujar Fahmi.

Terutama di masa pandemi Covid-19 para perawat memiliki peran yang luar biasa. Seiring dengan tema Hari Perawat Nasional 2021 Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat. Para perawat kata Fahmi, selama setahun terakhir menjadi garda terdepan dalam melayani pasien Covid-19 dan kini vaksinasi Covid-19. PPNI  diharapkan makin kuat dan kokoh serta jadi garda terdepan memberikan layanan kesehatan kepada warga. Terlebih pemda menggandeng PPNI menggulirkan layanan homecare.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement