Ahad 14 Mar 2021 03:16 WIB

Persediaan Menipis Lagi, PMI Depok Imbau Warga Donor Darah

Permintaan darah tak hanya berasal dari Depok tetapi juga dari DKI dan Bogor.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Friska Yolandha
Persediaan darah menepis lagi. PMI Kota Depok mengimbau warga untuk secara sukarela mendonorkan darahnya.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Persediaan darah menepis lagi. PMI Kota Depok mengimbau warga untuk secara sukarela mendonorkan darahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Persediaan darah menepis lagi. PMI Kota Depok mengimbau warga untuk secara sukarela mendonorkan darahnya. 

"Saat ini hampir seluruh jenis golongan darah, stoknya sudah menipis di tempat penyimpanan," ujar Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok, Widya Astriyani dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (13/3).

Baca Juga

Dia menambahkan, hingga Jumat (12/3) pukul 19.16 WIB, stok darah golongan A tersisa delapan labu, B 11 labu, AB enam labu dan O 11 labu. Dikatakannya, jumlah ini terus menurun seiring meningkatnya permintaan.

"Jadi, kami mengimbau warga supaya bisa mendonorkan darahnya, karena saat ini sudah menipis dan banyak permintaan dari rumah sakit," terang Widya.

Menurut Widya, permintaan darah tidak hanya dari Kota Depok saja, tetapi juga dari luar daerah. Seperti Jakarta, Bogor dan sebagainya. "Siapa pun yang meminta, tidak bisa kita tolak. Sekarang yang terpenting kebutuhan stok darah," tuturnya.

Dia menuturkan, bagi masyarakat yang ingin mendonor, bisa langsung mendatangi Markas PMI Kota Depok, di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC). Jam operasionalnya masih sama dengan hari biasa yakni pukul 08.00 WIB-20.30 WIB. "Besar harapan kami, masyarakat mau datang langsung dan secara sukarela mendonorkan darahnya," harap Widya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement