Sabtu 13 Mar 2021 01:00 WIB

BEM Nusantara Tentukan Koordinator Pusat Periode 2021-2022

BEM Nusantara tetap konsisten sebagai wadah pergerakan dan perjuangan mahasiswa. 

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Nusantara hadir saat Pratemu BEM Nusantara ke-XII.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Nusantara hadir saat Pratemu BEM Nusantara ke-XII.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BEM Nusantara memiliki koordinator pusat baru, yakni Dimas Prayoga. Dia terpilih secara aklamasi dalam Temu Nasional BEM Nusantara ke-XII. Dimas akan menjadi Koordinator Pusat BEM Nusantara untuk periode 2021-2022 mendatang.

Dimas dalam penyampaian visi-misinya ke depan sebagai Korpus BEM Nusantara menyatakan, komitmen untuk menjadikan BEM Nusantara tetap konsisten sebagai wadah pergerakan dan perjuangan mahasiswa. Pergerakan dan perjuangan yang berpengaruh dalam proses perubahan menuju indonesia maju.

"Karena negara kita ini sebagai sebuah bangsa yang besar dan masih konsisten memengang teguh prinsip-prinsip sebagai sebuah bangsa yang demokratis," ujar Dimas dalam keterangan tertulis, Jumat (12/3).

Dimas terpilih secara aklamasi sebagai Korpus BEM Nusantara periode 2021-2022, pada Kamis (11/03) malam di Gedung Islamic Centre, Surabaya. Dalam agenda temu Nasional BEM Nusantara ke-XII yang diselenggarakan di Universitas Wijaya Kusuma surabaya itu hadir para utusan dari presiden mahasiswa perguruan tinggi yang bernaung di bawah BEM Nusantara.

"Saya berterima kasih kepada semua teman-teman presiden mahasiswa se-Nusantara yang tergabung dibawah BEM Nus atas amanah sebagai korpus untuk memimpin BEM Nus ke arah pergerakan yang lebih solid, progresif, inovatif serta reaktif dalam memperjuangkan hak-hak mahasiswa dan juga bersikukuh menyuarakan keadilan bagi semua elemen masyarakat," kata dia.

Masih di dalam Temu Nasional BEM Nusantara tersebut juga ditunjuk Ridho Alamsyah sebagai Sekretaris Pusat BEM Nusantara. Ridho akan mendampingi Dimas Prayoga dalam masa bakti satu periode mendatang hingga 2022. 

Selain itu, pimpinan sidang juga menetapkan Kornus untuk masing-masing pulau dan Korda untuk masing-masing daerah sebagai koordinator diwilayah yang tergabung di bawah BEM Nusantara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement