Ahad 07 Mar 2021 08:37 WIB

AP II Jambi Targetkan Penerbangan Kembali Normal Hari Ini

Pemindahan pesawat ditargetkan pada Ahad pagi setelah kedatangan suku cadang.

Pesawat Batik Air. Batik Air registrasi PK-LUT dengan nomor penerbangan ID-6803 terpaksa kembali ke bandara pemberangkatan Bandara Sulthan Thaha Jambi pada Sabtu (6/3) karena mengalami kendala di roda pesawat.
Foto:

Batik Air registrasi PK-LUT dengan nomor penerbangan ID-6803 itu membawa 114 orang dewasa, dua anak-anak serta satu balita serta enam awak pesawat. Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan tertulisnya menyampaikan Batik Air penerbangan ID-6803 pada Sabtu (6/3) seyogyanya berangkat dari Bandar Udara Sultan ThahaJambi (DJB) tujuan Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK). Keberangkatan telah sesuai prosedur standar operasional (SOP) dan pedoman protokol kesehatan.

"Batik Air penerbangan ID-6803 dipersiapkan secara baik. Jadwal keberangkatan pukul 13.00 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan seharusnya tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 14.10 WIB," katanya.

 

Danang juga menjelaskan sebelum dioperasikan, pesawat Airbus 320-200 registrasi PK-LUT telah menjalani pemeriksaan lebih awal, yakni sebelum diterbangkan (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang serta beroperasi (airworthy for flight).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement