Senin 01 Mar 2021 21:05 WIB

Operasi SAR di Lokasi Longsor Tambang Parigi Moutong Ditutup

Operasi SAR ditutup usai penemuan jenazah korban terakhir di lokasi longsor.

 Foto selebaran yang disediakan oleh Badan Pencarian dan Penyelamatan Indonesia (BASARNAS) menunjukkan penyelamat mencari korban di lokasi tambang emas ilegal yang runtuh di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Indonesia, Kamis, 25 Februari 2021. Tambang emas itu runtuh saat penambang berada di dalam , menyebabkan sedikitnya enam penambang tewas dan lebih banyak lagi diyakini terkubur di bawah reruntuhan, kata pejabat.
Foto:

Jenazah kemudian dilarikan ke Puskesmas Ampibabo menggunakan mobil ambulans milik Polres Parigi Moutong untuk proses identifikasi sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Setelah proses evakuasi selesai, sekitar Pukul 17.15 WITA tim SAR gabungan langsung melakukan apel penutupan operasi sebelum dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Basarnas mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terlibat dalam misi kemanusiaan tersebut, hingga seluruh jenazah berhasil dievakuasi. Jumlah korban dalam peristiwa itu sebanyak 23 orang, 16 dinyatakan selamat dan tujuh orang meninggal dunia.

"Keberhasilan ini berkat kerja sama tim. Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi para pihak dan masyarakat, sekaligus kami memohon maaf bila ada kekeliruan dalam penanganan kegiatan operasi, dan keluarga yang berduka tetap tabah menerima kenyataan ini," demikian Andrias.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement