Selasa 16 Feb 2016 20:11 WIB

Diguyur Hujan Lebat, Tambang Freeport Longsor

Rep: Puti Almas/ Red: Bayu Hermawan
Longsor di kawasan pertambangan PT Freeport Indonesia
Foto: Istimewa
Longsor di kawasan pertambangan PT Freeport Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanah longsor terjadi di Wilayah Kerja Pertambangan Grasberg, yang dikelola oleh PT Freeport Indonesia di Papua, Selasa (16/2). Hal ini dikatakan terjadi karena curah hujan yang tinggi sejak Senin (15/2) kemarin.

Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia, Riza Pratama mengatakan luapan air terjadi di beberapa lokasi di Tembagapura dan sekitarnya. Beberapa fasilitas perusahaan seperti barak menjadi tergenang dengan air dan lumpur.

"Luapan air terjadi beberapa lokasi Tembagapura dan sekitarnya, sehingga menggenangi beberapa fasilitas perusahaan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini," ujarnya kepada Republika.co.id, Selasa (16/2).

Saat ini, tim dari manajemen Freeport Indonesia masih melakukan siaga penuh di beberapa area yang rawan longsor. Selain itu, mereka juga tengah membantu evakuasi karyawan, yang terkena dampak peristiwa ini.

"Tim EP & R PTFI tengah melakukan siaga penuh di beberapa area dam membantu evakuasi karyawan dari beberapa barak yang terkena lumpur dan tempat tinggal mereka," kata Riza menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement