Senin 01 Mar 2021 00:20 WIB

Tol Padang-Pekanbaru Perluas Pariwisata Sumbar

Tol Padang-Pekanbaru jika selesai memperpendek waktu tempuh menjadi 4 jam.

Foto udara pembangunan ruas jalan tol Padang - Pekanbaru di Nagari Kasang, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Jumat (26/2/2021). Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp821 miliar untuk membebaskan lahan Tol Padang-Pekanbaru seksi I sepanjang 32,4 kilometer dengan target pencairan uang ganti kerugian (UKG) yakni sebelum lebaran 2021.
Foto:

Dengan waktu tempuh yang relatif singkat itu diyakini wisatawan asal Riau termasuk dari pesisir timur akan makin banyak berkunjung ke Sumbar.

"Seluruh kabupaten dan kota di Sumbar memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Potensi itu akan menjadi daya tarik bagi wisatawan dari Riau untuk datang," kata Agung.

Apalagi beberapa daerah seperti Pariaman memang telah menargetkan Riau sebagai salah satu target pasar. Hal ditunjukkan dengan peluncuran iven pariwisata yang digelar di Pekanbaru.

Sementara itu proses pembangunan tol Padang-Pekanbaru masih berkutat di seksi I Padang-Sicincin sepanjang 36,6 kilometer.Proses pembangunan lambat karena proses pembebasan lahan yang tidak berjalan dengan lancar. Namun BPN Sumbar menargetkan pembebasan lahan untuk seksi I selesai sebelum lebaran 2021.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement