Rabu 24 Feb 2021 12:39 WIB

Pemkot Tangerang Resmikan Program Satu Keluarga Satu Sarjana

Program tersebut menjadi platform pembangunan SDM.

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin (kiri).
Foto: Dok Republika
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang meresmikan program 'Satu Keluarga Satu Sarjana' (SKSS) untuk menunjang kualitas pendidikan di Kota Tangerang. Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan, program tersebut menjadi platform pembangunan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat di wilayahnya. 

"Saya yakin SKSS bisa menjadi platform pembangunan SDM di Kota Tangerang serta menjadi fasilitator pembangunan mental masyarakat," ujar Sachrudin dalam keterangannya, Rabu (24/2). 

Baca Juga

Peluncuran SKSS tersebut diketahui merupakan perwujudan dari pembinaan Kampung Bangun Cita-Cita (Baca) yang berada di Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Sachrudin menuturkan, dengan adanya Kampung Baca dan program SKSS diharapkan dapat membawa harapan baru bagi keluarga.

"Dengan pendidikan yang baik saya yakin bisa menjadi harapan baru perbaikan ekonomi melalui program yang berkelanjutan, dimana akan lahir sarjana-sarjana baru yang kelak bisa memberikan kontribusinya untuk kota kita," tutur dia. 

Inisiator Kampung Baca sekaligus Inisiator SKSS Abdurahman Hafid menambahkan, program tersebut didesain dalam bentuk pendampingan serta pemberdayaan. "Program SKSS ini diciptakan untuk dapat mengampanyekan pentingnya pendidikan di univeritas, serta bisa menjadi pendampingan dan pemberdayaan," kata dia. 

Abdurahman menuturkan, dalam keberjalanannya, SKSS digerakkan secara bersama-sama dari berbagai kalangan yang memberi perhatian pada dunia pendidikan dan peningkatan SDM. "Didukung akademisi, swasta, hingga pemerintah daerah," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement