Senin 22 Feb 2021 21:16 WIB

Sandiaga Kolaborasi dengan Ridwan Kamil Kembangkan Wisata

Kolaborasi dalam upaya membangkitkan ekonomi melalui industri pariwisata.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Menteri Parekraf, Sandiaga Uno menggelar pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (22/2). Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik.
Foto:

Sementara Ridwan Kamil berharap, pertemuan tersebut bisa berlanjut dengan kerja sama dengan baik. Karena, kedua belah pihak memiliki visi yang sama dalam upaya membangkitkan ekonomi melalui industri pariwisata. 

"Mudah-mudahan didukung dari skala promosi desa sampai infrastruktur, sampai berita KEK pariwisata pertama di Jabar sudah berhasil. Skala Pak Menteri bisa menasionalkan gagasan kami mudah-mudahan setelah ini kolaborasi lebih mantap," katanya.

Kadisparbud Jabar Dedi Taufik mengatakan, beberapa pembahasan antara Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno menyangkut program pariswisata tipe 1 sampai tipe 3. Setelah berhasil mendorong KEK di Lido, berikutnya adalah Cikidang.

Pekan depan, kata dia, pembahasan lanjutan dilakukan di Kota Bandung bersama para deputi mengenai pengembangan destinasi desa hingga destinasi lain untuk bisa naik kelas dengan dorongan Kemenparekraf kepada Kementerian PUPR.

Dari sisi promosi, kata dia, pemerintah pusat memiliki calendar of event pada tanggal 1 Maret. Sehari setelahnya, agenda milik Provinsi Jawa Barat. Sandiaga Uno sendiri mengaku akan datang dalam lima agenda.

 

"Pak menteri akan menghadiri 5 calendar of event yang digagas Pemprov Jabar. Ini juga kan upaya penting untuk meningkatkan pasar domestik,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement